[0778] 3553607

yuabbatam@gmail.com

Senin - Jumat Pkl. 07.00-16.00

Yayasan Ulil Albab Batam

Cerdas - Sholih - Berkarakter

Merupakan Sekolah Islam terpadu rujukan di Provinsi Kepulauan Riau dengan menaungi jenjang pendidikan mulai dari tingkat PAUD sampai dengan tingkat SMAIT. 

Sejarah Ulil Albab Batam

Yayasan Ulil Albab Batam adalah Yayasan sosial yang bergerak di bidang pendidikan yang didirikan oleh beberapa orang aktivis dakwah yang merasa risau karena belum adanya lembaga pendidikan yang memadukan antara pendidikan umum dan agama serta unggul dalam bidang akademik. Yayasan Ulil Albab Batam merupakan Pendidikan Islam pertama di Propinsi Kepulauan Riau yang mendirikan Sekolah Islam Terpadu di bawah naungan Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonsia (JSIT). Adapun Yayasan Ulil Albab Batam bukan milik pribadi / Perorangan akan tetapi milik masyarakat yang dibangun dan dikembangkan dari dana masyarakat (orang tua murid, pengurus yayasan dan bantuan pemerintah). Kerja Tim / amal Jama’i menjadi ciri khas Yayasan Ulil Albab Batam dalam membangun dan mengembangkan yayasan dengan misi Konsen dalam pembinaan SDM (Sumber Daya Manusia) dan bertekad kuat untuk menjadi Lembaga  Pendidikan Islam rujukan di Provinsi Kepulauan Riau dan khususnya buat pendidikan masa kini dan mendatang bagi bangsa Indonesia.
Yayasan Ulil Albab berdiri diatas Tanah seluas ± 2000 M2 Pada Tanggal 18 April 1998 dengan legalitas Notaris no. 298 yang dikeluarkan oleh  Hatma Wigati Kartono dimana awal berdirinya bernama Yayasan Ulil Albab.  Pada masa itu cendikia-cendikia muda yang berekcimpung sebagai dewan pendirinya yaitu :

1.      Heru Winarno –          Safrizon (Alm)
2.      Narto –          Agus Firdaus
3.      Akhmad Suhendro (Alm) –          Muhammad
4.      Ricky Indrakari –          Ria Saptarika
5.      Agus Widodo –          Wildan Hadi Purnama

Perubahan Yayasan Ulil Albab  Menjadi Yayasan Ulil Albab Batam

Perubahan Yayasan Ulil Albab Menjadi Ulil Albab Batam mulai sejak dikeluarkannya tanggal 24 Januari 2008 dengan  legalitas Notaris H. Khairudin Rasyid, S.H No. 35  dimana berdasarkan SK Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia No: AHU-1805.AH.01.02. Tahun 2008. Adapun dimasa perubahan Ulil Albab nama-nama cendikia yang terlibat didalamnya yaitu :

Dewan Pembina :

1.       Ria Saptarika (Ketua)

Dewan Pengurus :

Ø  Iwan Agung Kusuma (Ketua)

1.       Ricky Indrakari Ø  Yusuf (Sekretaris)
2.       Amri Bedu Ø  Arif Budi Yuono (Bendahara)
 Dewan Pengawas :

1.      Ichwan Nurmansyah (Ketua)

2.      Zaenal Abidin

Harapan kita bersama..mudah-mudahan Ulil Albab Batam senantiasa mampu memberikan kontribusi pendidikan berkualitas kepada anak-anak didik demi melanjutkan visi dan misinya buat agama dan bangsa Indonesia. Dan kita doakan semoga orang-orang yang terlibat didalam mengukir berjayanya Ulil Albab Batam senantiasa menjadi Orang-orang yang diridhoi Alloh Swt. Aamiin